Jumat, 21 November 2008

seni menyulam pita

Seni menyulam itu menyenangkan, menyulam dengan benang dan pita sama bagusnya dengan melukis, yaitu sama-sama menggambar pada media.



Menyulam dengan pita itu mudah & menyenangkan. Hanya dengan mengunakan teknik menusuk yang unik, sederhana dan mudah dipelajari kita dapat mengahasilkan suatu karya sulaman yang benar-benar indah.



Ketika kita menyulam dengan pita, kita dapat membuat suatu bentuk yang lebih besar dan menjadi tiga dimensi hanya dalam beberapa kali tusukan, sehingga dapat lebih cepat menyelesaikan rangkaian yang sama luasnya dengan sulaman yang mengunakan benang, atau pun payet. Meskipun semua sulaman itu masing-masing memiliki nilai seni & keindahan tersendiri.



Menyulam dengan pita mungkin paling mudah dari seluruh kegiatan menyulam, terutama bagi pemula. Hampir tak ada yang salah ketika mnyulam pita, bahkan kita dapat membuat suatu karya dengan cara yang simple namun menghasilakan karya yang dramatic dan cantik. Siapapun yang dapat menyulam dengan benang pasti dpat menyulam dnegan pita.

Sumber:http://sulampitalia.multiply.com/journal/item/3/MENYULAM_PITA

Tidak ada komentar: